Image of Gaya Belajar: kajian teoretik

Mata Kuliah Berkehidupan Bersa

Gaya Belajar: kajian teoretik



Keberhasilan setiap metode mengajar sesungguhnya sangat tergantung pada cara atau gaya belajar, kemapuan, dan karakter pembelajar. Dengan kata lain, sebuah metode mengajar yang berhasil itu sesungguhnya bersifat unik-menyesuaikan dengan karakteristik setiap pembelajar. Oleh karena itu, selama dua dekade terakhir ini, berbagai penelitian dan praktik psikologi pendidikan banyak yang dicurahkan pada masalah gaya belajar (learning style) yang merupakan bagian dari keunikan individu pembelajar. Sejauh ini, usaha-usaha tersebut sudah memberikan berbagai hasil dan kemajuan dalam meotde pengajaran. Buku ini merupakan sebuah upaya untuk mengenalkan hal ikhwal gaya belajar terkait dengan metode belajar-mengajar dan dunia pendidikan pada umumnya. Disini dibahas tentang latar belakang, pengertian, dan begbagai model gaya belajar yang dikemukakan oleh para ahli seperti Myers-Briggs, Holland, Witkin, Kolb, Honey-Mumford dan Sherly-Hruska Riechmann-Anthony Grasha dan Dunn-Dunn dan lain-lain. Pada bagian akhir dibahas pula implikasi gaya belajar terhadap proses be;ajar-mengajar yang disertai beberapa catatan penting.


Ketersediaan

15323371 GHU g [R]Perpustakaan Pringwulung (Rak 2 kanan)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371 GHU g
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 167 hlm.; ilus.; 14 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-229-046-9
Klasifikasi
371 GHU g
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this